Rabu, 19 November 2014

Hari Libur yang Gak Libur

Yapp,, Minggu lalu adalah hari dimana kelas E-sos libur. Tapi berhubung kapan hari belum sempat ikut kapita selekta karena kesalahan sendiri, maka minggu ini saya menebusnya.
Yapp, Minggu ini aku ikut kapita selekta dengan judul Sustainability in Business. Challenges and Action.
Dalam kapita ini mengandung pembelajaran bagaimana kita dapat memperhatikan beberapa isu bisnis yang penting baik secara global maupun lokal, mengenai trend, pengembangan strategi dan aktivitas bisnis.
Selama sesi kapita ini, saya diberikan persoalan secara langsung dari bisnis saya yang harus saya jawab sendirinya untuk menghadapi tantangan yang akan terjadi ke depannya nanti baik dari ancaman pendatang baru, daya tawar konsumen, ancaman dari barang/jasa substitusi, maupun daya tawar supplier, dan bagaimana cara agar bisnis yang saya jalani dapat tetap sustain dan tidak berubah.

Kapita hari ini sebenarnya cukup menarik dan mengandung banyak pembelajaran, namun bahasanya yang digunakan agak sulit untuk dimengerti.. Tapi saya berusaha semaksimal mungkin untuk mengerti materi yang diberikan. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar