Kamis, 16 Oktober 2014

Pameran Day

Hallo, jumpa lagi di acara sharing bersama Ivana Halim.
Yakk, topik minggu ini tentang pameran day di UC. Pamerannya diadakan hari Rabu, 15 Oktober.
Mau shaaring aja sih, gimana persiapan sebelum pameran hingga pameran berlangsung.

Awal minggu ini, sangat sibuk sekali, apalagi setelah berakhirnya UTS. Di saat ingin beristirahat, tapi ada pameran E5 di UC, jadi waktu berisitirahat pun berkurang karena harus mempersiapkan pameran dengan matang.
Hari Sabtu, kelompok Happy Healhy mengunjungi ibu Asdhamiatun yang merupakan seorang ibu tukang sapu yang biasa aku jumpai di UC. Kami ingin berkunjung dan bermain ke rumah Ibu Asdhamiatun untuk mendekatkan diri dengan Beliau. Ibu ini merupakan salah satu orang target komunitas kami untuk membantu produksi dan kami ingin memberikan penghasilan tambahan kepada Beliau karena ketika ditanya apa yang biasanya dilakukan ketika malam hari seusai bekerja adalah Beliau tidak melakukan apa-apa. Jadi kami berpikir untuk memberikan keterampilan dan penghasilan tambahan bagi Beliau.

Nah, hari Minggu adalah waktunya produksi cookies sehat. Setelah pulang dari gereja, aku menuju rumah Veny untuk melakukan produksi yang akan ditampilkan untuk pameran besok Rabu.
Yap,,produksinya dilakukan sampai sore hari, dan agak sedikit lelah sih, tapi itu bukan penghalang untuk menyerah.. hehehe

Hari Seninnya, kami mencoba ke laboratorium di jalan Jagir untuk menguji produk cookies kami. Namun, setelah sampai ke sana, kami mendapatkan informasi bahwa hasil uji lab hanya untuk mengecek kandungan kalori, protein, karbohidrat dan lemak saja, dan itu pun cukup mahal untuk uji 1 produk saja, dan membutuhkan sekitar minimal 250 gr produk agar dapat diuji. Namun, kemarin kami hanya membawa sedikit sample untuk diujikan. Dan akhirnya kami batal untuk melakukan uji lab. T_T
Setelah dari Jagir, kami kembali ke rumah Veny untuk pembuatan packaging dan memasukan produk ke dalam packaging.

H-1 sebelum pameran, kami bergalau ria untuk memfix kan logo, banner dan lain-lain. Sampai sore hari kami galau mencari tempat print banner, karena semuanya penuh. Namun akhirnya kami bisa membujuk salah satu pemilik tempat print untuk mengusahakan banner bisa selesai keesokan paginya.
Malam selasa kami menyelesaikan tempel menempel logo dan kandungan nutrisi pada packaging dan akhirnya semua persiapan untuk besok pameran telah selesai dengan baik. Walaupun banyak kejadian yang terjadi di hari Selasa ini.

Rabu pagi adalah hari pameran. Paginya kami persiapan untuk mendekorasi meja dan mendisplay produk kami, memasang banner dan segala perlengkapan yang dibutuhkan.
Hingga tiba saatnya ada dosen dan mahasiswa yang datang ke stand kami untuk bertanya-tanya dan memberi masukan.
Banyak masukan yang dapat mengembangkan produk kami mulai dari sisi produk, packaging hingga dari sisi sosialnya.
Dari segi produk sudah cukup enak dan inovatif. Dari sisi packaging mungkin bisa menggunakan packaging ramah lingkungan untuk mengangkat sisi sosialnya, dan perlu langsung memasarkan produk kami ke pasaran langsung seperti ke rumah sakit, dan masih banyak komentar dan masukan yang diberikan kepada kami. Tapi sulit menjelaskannya satu demi satu, namun intinya adalah produk kami sudah cukup baik dan enak, hanya saja dari sisi sosialnya lebih ditonjolkan lagi.

Yapp, endingnya adalah karena pamerannya di plaza UC yang sangat berangin, kondisi tubuhku menjadi tidak fit karena masuk angin dan kecapekan juga.
Ini saatnya istirahat.
See you nect week guys.. ^^
Thank you

Tidak ada komentar:

Posting Komentar