Kamis, 18 September 2014

Strategi Pemasaran Produk Olahan Pangan

Setelah 1 minggu mendapat tugas untuk membaca novel, kini saatnya kembali ke rutinitas kelas.
Yahh minggu ini bisa disebut bukan kelas biasa, karena minggu ini adalah minggu Kapita Selekta atau minggu kelas Workshop. hehehe

Workshop yang saya ikuti tentang strategi pemasaran produk olahan pangan.
Workshop ini sih tentang bagaimana cara menciptakan kemasan yang menarik dan tahan lama, membuat label, merek, dan logo. Selain itu, kami juga mempelajari tentang apa itu best before dan expiration date pada kemasan, dan apa bedanya.

Workshop ini tidak diikuti oleh banyak mahasiswa, hanya ada 17 mahasiswa (kalau tidak salah ingat) yang ikut workshop yang diberikan oleh Bapak Agoes Junaedy.
Workshop ini dimulai jam 10.30, namun agak telat sedikit karena menunggu mahasiswa lain yang sedang masuk ke kelas.
Cara penyampaian workshop ini sangat unik, karena dibawakan dengan gaya yang santai dan lucu oleh Pak Agoes. Dan saya menjadi banyak pengetahuan bagaimana membuat kemasan yang baik, menarik dan aman serta tahan lama. Apa saja yang perlu dicantumkan dalam kemasan yang baik dan benar.
Dan juga perbedaan dari best before dengan expiration date. Aku akan jelasin sedikit apa perbedaannya. Kalau best before itu adalah masa waktu dimana kualitas makanan sudah menurun namun masih layak dikonsumsi dalam jangka waktu tertentu, sedangkan expiration date adalah masa waktu dimana makanan tersebut sudah tidak layak dikonsumsi, dan harus dibuang.

Banyak sih yang aku pelajarin dari workshop ini. Semoga workshop ini bisa aku tuangkan dalam bisnisku bersama temanku ataupun bisnisku nantinya. ^^

Sekedar bocoran untuk kelas minggu depan. Kelas E-Sos akan trip ke Jogja untuk menambah pembelajaran. Ditunggu aja ya sharingku minggu depan. Semoga bermanfaat. ^^

See you next week at Jogja ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar