Kamis, 06 Februari 2014

Experience of Uniques Tools and Presentation

Hallo semuanya, kembali lagi sama aku di blog ini.
Kali ini aku akan sharing tentang Unique Tools and Presentation.
Ini adalah tema dari presentasi dari kelompok 2. Dari temanya sih kelihatannya menarik. ^^

Unique tools and presentation dalam presentasi kali ini dijelaskan berbagai macam makanan yang unik yang ada di dunia yang belum pernah kita dengar sebelumnya.

Di setiap negara memiliki makanan yang unik dan menarik dan terkenal di negaranya tersebut, namun sering kali kita tidak tahu akan hal tersebut.
Seperti misalnya, dessert dari India namanya Malayio. Malayio ini bentuknya seperti es krim, namun bukan es krim, tetapi seperti krim yang bertekstur lembut seperti vla dan dimakan menggunakan stick es krim.


Malayio

Adapula Dondurma dari Turki. Dondurma ini merupakan es krim yang lengket sekali, sehingga penjual di sana kerap kali bercanda dengan pembeli.

Cupcakes Glow in the Dark, cupcakes unik ini dapat menyala dalam gelap karena bahan yang digunakan untuk membuatnya seperti zat fosfor adalah dengan menggunakan tonic water dan jelly.


Cupcakes Glow in the Dark

The Real Cook Book, buku menu ini terbuat dari pasta, sehingga dapat dimasak dan dimakan.

The Real Cook Book

Glowing Catton Candy, tongkat gulali yang digunakan adalah tongkat yang bisa menyala dalam gelap.

Glowing Catton Candy

Ice Cream Roll, es krim roll ini dibuat menggunakan alat seperti wajan datar namun dibawahnya terdapat pendingin dengan suhu -30 Celcius, sehingga memudahkan pembentukan es krim.

Ice Cream Roll

Ada lagi Cookie cup, kue yang satu ini bentuknya seperti cup kopi, yang di dalamnya dilapisi gula agar menahan cairan yang dituang di dalamnya. Kue ini multifungsi, bisa digunakan sebagai gelas maupun pelepas rasa lapar.

Cookie Cup

Ini adalah berbagai macam makanan yang unik yang ada di dunia. Selanjutnya, aku akan sharing pembelajaran yang aku dapatkan sebenarnya dari presentasi Unique Tools dari dosen mata kuliahku.

Safe Slice, alat ini digunakan untuk melindungi jari ketika memotong bahan makanan, namun alat ini harganya sangat mahal.

Safe Slice

Ada satu alat yang unik menurutku, namun tidak terlalu efisien untuk digunakan. Alat ini namanya sumpit kipas mini.

Sumpit Kipas

Ada beberapa alat unik dari Jepang yang menurutku tidak efisien manfaatnya. Misalnya penahan rambut saat makan.

Penahan rambut saat makan

Alat unik yang terakhir ini namanya lem mentega. Menurutku sih alat ini cukup bermanfaat, karena membuat kerja kita lebih praktis ketika sarapan.

Lem mentega

Dengan semakin berkembangnya zaman dan teknologi serta masyarakat yang ingin hidup praktis, maka terciptalah alat-alat yang bisa berguna dan tidak begitu berguna untuk kehidupan kita saat ini, dan harganya pun bisa dibilang cukup mahal.

Okay guys, sekian dulu sharing dariku. Semoga bermanfaat. ^^

Thank you J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar